100 Pengurus Masjid Jalani Pelatihan Manajemen Masjid

0
2
Bupati Karimun, Aunur Rafiq membuka kegiatan pelatihan manajemen masjid di gedung Nasional Tanjungbalai Karimun.

KARIMUN, JKnews.id – Bagian Kesra dan Keagamaan Pemkab Karimun menggelar pelatihan manajemen masjid.

Sebanyak 100 orang pengurus masjid dari 14 Kecamatan se Kabupaten Karimun mengikuti pelatihan, di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun, Kamis (29/9/2022).

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari. Lima pemateri baik dari Kabupaten Karimun maupun dari Kanwil Kanmenag Provinsi Kepri dihadirkan.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam membuka pelatihan tersebut mengatakan, melalui pelatihan tersebut diharapkan agar semua pengurus dapat memanag Masjid dengan baik, dan seluruh pengurus harus dapat saling bahu membahu agar jadi lebih baik.

“Tujuannya adalah agar seluruh Masjid di Kabupaten Karimun ini semakin makmur. Kemudian harus dipadukan dengan diselenggarakannya berbagai kegiatan dengan baik,” ujar Rafiq.

Dia juga meminta agar para peserta dapat mendiskusikan semua persoalan yang ditemui para pengurus masjid di lingkungan masing-masing. Sehingga dapat dipecahkan dan dicarikan solusi secara bersama-sama.

Sementara itu, Kabag Kesra dan Keagamaan, Baginda Malim Siregar mengatakan, tujuan kegiatan tersebut digelar adalah untuk memberikan pemahaman agar masjid tidak hanya sebagai tempat meraih surga, tapi juga ada nilai-nilai dan konsep ibadah yang harus dilaksanakan dalam kemaslahatan umat.

“Disamping itu, diharapkan para pengurus Masjid dapat memahami bagaimana mengelola Masjid dimasa new normal,” ujar Baginda.